Jumat, 06 Februari 2009

MENCARI JEJAK SANGKALA




Insya Allah, Sabtu malam Minggu, tanggal 28 Februari 2009, dengan mengambil tempat di Museum Negri Jambi rame-rame kita akan datang bersama untuk “Mengirik Pernik-Pernik Sejarah Jambi” dari kumpulan tulisan sejarawan Jambi yang mestinya cukup dikenal dikalangan masyarakat Jambi khususnya.
Bang Junaidi didaulat oleh rekan rekan yang peduli untuk mengisi cover baru di Tahun 2009 di Jambi ini dengan melounching “MENCARI JEJAK SANGKALA “ yang diterbitkan pertama kalinya oleh Jambi Heritage 2007.
Kita perlu banyak tahu tentang kepedulian dan kemauannya bang Jun, sehingga mampu menulis pernik pernik sejarah Jambi yang satu ketika akan dapat dibuktikan kebenaran dalam perjalanan sejarah Jambi ini agar terkuak menjadi milik bangsa.
Kekayaan sejarah Jambi, mungkin juga banyak sejarawan diluar Jambi yang menulis berdasdarkan data dan fakta yang ada. Pada giilirannya tentu akan lebih menambah wawasan dan membuka wacana pemikiran masyarakat Jambi khususnya, sehingga tidak tergagau, terkejut dan terpana ketika orang lain lebih banyak bercdrita dan tahu tentang harta kekayaan intelektual Jambi.
Malam Lounching ini diharapkan akan dihadiri oleh pejabat teras di Jambi, para sejarawan lainnya, dosen, mahasiswa, pelajar, seniman dan budayawan.
Upaya ini dalah merupakan aktualisasi dari target sasaran plafond Jambi yaitu, MAMPU, MAJU, MANDIRI.
Paling tidak salah satu dari ketiga M (mampu) itu sudah ada yang memulai.
Kita akan mengajak dan menganjurkan lini lainnya untuk bergerak menuju kemampuan lain yaitu Maju. Insya Allah kalau sudah dimulai dengan Mampu, disusul Maju, pada tahapan berikutnya kita akan Mandiri.
Tapi jauh sebelum ketika M ini bergulir, ada satu M yang utama yaitu MAU ! .

Ingat ! Kalau Mau seribu akal, kalau tidak Mau, seribu alasan

Jangan berlindung dikata ini, jangan berdalih membalik lidah, kita Mau, kita Maju, kita Mandiri. Amin.

1 komentar: